NGAWI.NGAWIKAB.ID – Program Kampung Tangguh yang digagas Kepolisian Daerah Jawa Timur diharapkan mampu menjadi Salah satu solusi terhadap penyebaran Covid-19. Program ini merupakan bentuk keseriusan Polda Jatim dalam penaggulangan Covid-19 yang sudah merenggut banyak korban. Kamis (25/02) Telah diadakan Kordinasi Kampung Tangguh Dese Ngawi, bertempat di Aula Kantor Desa Ngawi yang merupakan Lokasi Posko Kampung Tangguh Desa Ngawi

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Ngawi, Kapolsek Ngawi Kota, Sat Binmas Polres Ngawi, perangkat Desa Ngawi dan Babinsa Desa Ngawi. “Dalam pelaksanaan Kampung Tangguh, Kepolisian Republik Indonesia melalui Kepolisian Sektor (Polsek) di Jawa timur akan memberikan pendampingan terhadap desa maupun kelurahan yang menjadi ujung tombak program Kampung Tangguh. Program Kampung Tangguh tidak Hanya untuk penaganan Covid -19 saja, melainkan juga untuk Penanganan Bencana lainya, musim hujan seperti sekarang ini bencana bajir bisa terjadi kapan saja sehingga pentingnya danaya Kampung Tangguh.”Terang Kapolsek Ngawi Kota AKP KHRISTANTO WIDHY N., SH.

“Program Kampung Tangguh patut diapresiasi saat ini sebagai program positif dalam pencegahan Covid-19, juga Dalam pelaksanaan Program Kampung Tangguh, Desa Ngawi melakukan peningkatan ketahanan barang Pangan dengan mempersiapkan Lumbung Pangan. Lumbung Pangan yang telah disiapkan sebagai bentuk antisipasi dampak lain Covid-19. banyak masyarakat yang mulai kesulitan dalam pemenuhan ekonomi.” Terang Kades ngawi Eko Budi Sudarmanto.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0