NGAWI.NGAWIKAB.ID – Dalam upaya Mencegah dan mengantisipasi akan kurangnya gizi pada balita, kegiatan Pos Gizi merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh Pemerintah, Khususnya Pemerintah Desa Ngawi. Kamis (12/11/2020) kader Posyandu Desa Ngawi bersama Puskesmas Ngawi Purba melaksanakan kegiatan Pos Gizi di Pendopo Kantor Desa Ngawi.

Kegiatan ini dilaksanakan sabagai salah satu upaya meningkatkan status gizi balita agar tidak terkategori balita gizi buruk. dihadiri Bidan Desa, Kader Posyandu, serta 15 balita bersama orangtuanya.

4 sehat 5 sempurna

para orang tua balita yang terindikasi gizi buruk diberi wawasan dan dilatih dalam menyiapkan makanan sehat untuk anak – anaknya, dari mulia bahan makanan, pengolahan, cara memasakanya, mengatur pola makannya samapai menyusun menu makananya dan orang tua harus selalu memantau tumbuh kembang anak mereka “Terang Emi Wijayanti, Bidan Desa Ngawi.

melalui kegiatan ini diharapkan anak – anak balita yang ada di Desa Ngawi dapat terhindar dari gizi buruk ataupun gagal tumbuh kembang anak (Stunting).

Share and Enjoy !

0Shares
0 0