NGAWI.NGAWIKAB.ID – saat ini, pamor Jamu Tradisional terus naik seiring meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi produk alami. Peluang pasar  Jamu tradisional kian terbuka lebar. Potensi ini disadari benar oleh Wahyu Suci Lestari salah satu Pengolah Jamu tradisional yang lagi booming dengan D’jamoe Sueger miliknya. Ia merupakan warga Dusun Ngawi,  Desa Ngawi, kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.

D’jamoe Sueger, adalah olahan jamu yang menjadi salah satu pruduk unggulan Desa Ngawi.  D’jamoe Sueger  memiliki banyak  manfaat bagi kesehatan, apalagi pada saat Pandemi seperti ini. Produk ini, proses pembuatanya masih menggunakan cara tradisional dan bahan – bahan yang digunakan juga menggunakan Bahan alami.  Saat ini, Olahan jamu ada 7  varian, mulai dari Kunir asem, Beras kencur, Gula Asem, Temu Lawak, sari Rapet, Jahe kelor dan Tape Laos. Olahan jamu Tape laos merupak yang paling digemari dan dirasa belum pernah ada sebelumnya. Kasiatnya, mulai dari memperkuat sistem imun tubuh,  mengobati demam, mengobati batuk pilek, menambah stamina laki – laki.

”Usaha ini, Saya mulai sejak tahun 2018. Awalnya saya  mulai karena tuntutan ekonomi yang semakin tinggi, sehingga  dituntut untuk lebih meningkatkan perekonomian keluarga. Kenapa saya Memilih Jamu? Karena, Jamu merupak olahan tradisinola yang sudah turun temurun dari keluarga mertua saya“ Jelas Wahyu Suci.

Ia juga mengatakan , pernah mengikutkan D’jamoe sueger dalam beberapa ajang Pameran, baik ditingkat kecamatan  maupun Kabupaten, hingga dipamerkan sebagai bahan lomba Desa. Dan yang paling teranyar adalah bertemu serta mempromosikan Produk D’jamoe Sueger kepada Wakil Gubernur Jawa timur, Emil Dardak “ saat kunjungan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Ngawi, Sabtu (24/10/2020). Harapanya tentu saja D’jamoe Sueger semakin berkembang, menjadi salah satu Pruduk unggulan Kabupaten Ngawi, mendapat ijin BPOM, serta dapat dipatenkan. ”terang Wahyu Suci.

Dengan berbekal Pengalaman dan warisan Resep jamu turun temurun dari keluarga, ditambah dengan sedikit inovasi lebih modern.  Saat ini Produk D’jamoe Sueger  sudah mulai dikenal oleh Khalayak ramai. Bagi yang berminat dan ingin mencoba produk D’jamoe Sueger sudah tersedia di Galeri Serena, Tiap hari minggu buka stan di CFD alun – alung Ngawi sebelah Utara, via online pemesanan wa 085800751157, atau bisa juga datang langsung ke kediaman Wahyu Suci Lestari Dsn. Ngawi, Rt 01 Rw 04 Ds. Ngawi, Kec/Kab. Ngawi.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0