Ngawi – Desa Ngawi Menjadi salah satu nominasi lingkungan Sehat tingkat desa se kabupaten Ngawi. Desa ngawi menunjuk Dusun Ngawi dan Jetis sebagai percotohan. Selasa 23 Juli 2019 panitia penilai dari Dinas lingkungan Hidup Kabupaten Ngawi Melakukan cek lapangan.

penilaian tersebut memprioritaskan 3 kategori yang dijadikan tolak ukur. ketiga kategori tersebut adalah Pengelolaan administrasi, lingkungan Hidup dan inovasi.

untuk pengelolaan admistrasi, Desa ngawi dngan adanya perdes terkait lingkungan, diantaranya adalah melarang penggunaan obat untuk menanggkap ikan. dan juga melarang perburuan burang dengan menggunakan senapan.

untuk kategori lingkungan hidup, Desa Ngawi menitik beratkan pada keseimbanga lingkung dengan penghijauan dan adanya taman lahan terbuka Hijau di taman sendang Jetis. serta adanya Ipal.

sedangkan untuk kategori Inovasi, Desa Ngawi mengimplementasikanya dengan pengelolaan Bank sampah. Khususnya Dusun Ngawi, ini merupakan contoh pengeloaan sampah/limbah dengan metode 3R. Dari R yang dimaksud adalah Reduce, Recycle, dan Reuse.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0